Snorkeling di Pulau TIdung

Posted by Unknown Selasa, 22 Januari 2013 1 komentar
Snorkeling di Pulau Tidung adalah salah satu kegiatan wisata di Pulau Tidung.Rugi rasanya jika kegiatan ini tak dilakukan jika sudah berada di Pulau Tidung yang terkenal akan keindahan wisata baharinya ini,jadi silahkan disimak beberapa tips dari saya.

Pulau Tidung kepualauan seribu memang memiliki sejuta pesona wisata bahari nya,salah satunya yang wajib untuk anda nikmati adalah keindahan alam bawah lautnya.Anda bisa menyaksikan dan melihat beranekaragam biota laut disana dengan cara melakukan kegiatan snorkeling dan diving.

Nah,yang akan saya bahas adalah kegiatan snorkeling.Di Pulau Tidung banyak penduduk lokal yang menyediakan fasilitas snorkeling, seperti sewa alat hingga perahu yang akan membawa anda menuju spot snorkeling yang paling baik.Harga sewa yang ditawarkan pun cukup terjangkau, ksiaran mulai dari Rp 35.000 s/d Rp 40.000,  ( harga bisa berubah sewaktu-waktu ) untuk alat snorkeling berupa masker, snorkel, dan fin atau kaki katak dimanan Peralatan tersebut bisa digunakan sepuasnya.

Snorkeling di Pulau TIdung
Snorkeling di Pulau TIdung
Sedangkan untuk sewa perahu,harga yang ditawarkan  Rp 200.000 ( harga bisa berubah sewaktu-waktu ) untuk perahu berkapasitas 10 orang yang diamana perahu ini akan membawa anda menuju spot snorkeling seperti Pulauau Payung yang jarak tempuhnya kurang lebih selama 1,5 jam.

 Nah,bagi anda yang pertama kali  ke Pulau Tidung dan pertama kali juga melakukan kegiatan snorkeling,berikut beberapa tips dari saya yang perlu anda perhatikan

  1. Masker yang digunakan haruslah pas dengan wajah, untuk mencegah masuknya air ke dalam masker. Setelah menggunakan nya, berlatihlah untuk bernapas melalui mulut.
  2. Pelindung mulut snorkel pun harus pas dengan ukuran mulut. Jika pipa snorkel telah penuh dengan air, pergilah ke permukaan dan hembuskan keras-keras menggunakan mulut.
  3. Fin atau kaki katak yang digunakan harus sesuai ukuran kaki pemakai, dengan mengencangkan tali sabuk di bagian tumit. Fin akan melindungi Anda dari karang.
  4. Cek peluit yang ada di pelampung yang Anda gunakan. Peluit ini berguna pada keadaan darurat untuk memberi kode kepada teman-teman Anda.
Saya rasa anda haruslah menerapkan tips dari saya di atas biar kegiatan Snorkeling di Pulau Tidung yang anda lakukan semakin nyaman.Saya sangat menyarankan kepada andan,agar liburan di Pulau Tidung semakin mudah dan nyaman,ada baiknya anda menggunakan jasa wisata disana.Pilihlah Paket Wisata Pulau Tidung yang telah mereka sediakan dan carilah Hotel Murah di Pulau Tidung.Dengan jasa mereka,saya jamin liburan anda akan lebih terkoordinir.( sumber gambar http://idakirei.wordpress.com )
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Snorkeling di Pulau TIdung
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://jelajahpulautidung.blogspot.com/2013/01/snorkeling-di-pulau-tidung.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

support http://jasaseomurahbergaransi.blogspot.com/ Pulau Tidung Wisata Pulau Tidung Paket Wisata Pulau Tidung - Seo By Jasa Seo Murah - Original design by Paket Tour Belitung | Copyright of Wisata Pulau Tidung.